Kamis, 08 September 2011

Cara Mengolah Daging Bebek


Cara Mengolah Daging Bebek Banyak orang yang belum mengetahui cara memilih dan mengolah daging bebek yang baik, tapi kalo soal menghabiskan bebek goreng hmmm,…semua orang bisa,.
Berikut adalah beberapa tips cara memilih dan mengolah daging bebek agar ketika jadi masakan daging bebek tersebut bisa empuk dan tidak amis.


  1. Memilih bebek yang masih muda agar dagingnya lebih empuk dan gurih.
  2. Daging bebek yang segar dapat dilihat dari kulitnya yang berwarna putih.
  3. Ketika membeli daging bebek usahakan dadanya harus berisi.
  4. Pilihlah bebek yang kakinya lunak dan mudah dilipat.
  5. Jika daging bebek pada kulit atau dagingnya berwarna kebiru-biruan/kehijauan dan mengeluarkan bau yang tak sedap sebaiknya jangan dipilih atau dibeli.
  6. Jika membeli daging bebek frozen atau yang sudah dibekukan, maka pilihlah yang warna kulitnya tetap berwarna putih atau terlihat jernih dan bersih.
  7. Untuk menjaga daging bebek agar tetap baik, maka apabila ada daging yang tidak terpakai secepatnya dimasukkan ke freezer.
Itulah tips – tips bagaimana memilih daging bebek yang baik, selanjutnya kita masuk ke bagian cara pengolahan. Sama seperti halnya memilih daging bebek, dalam hal pengolahan pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

Cuci daging dengan bersih, Kemudian buang tunggir bebek sebelum diolah.
Untuk menghilangkan bau amis maka rebus dengan tumisan kunyit dan jahe.
Supaya daging bebek menjadi empuk, maka masaklah dengan panci yang tertutup.
Agar kulit bebek menjadi garing dan renyah maka pakailah madu dan oleskan pada daging yang sedang di panggang sesering mungkin

sumber:infoternak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar